Review Episode 9,

Yoo Kyung dan Hyun Wook masih di RS diinfus. Hyun Wook, hei, apa yang lebih kau suka? pasta yang kau cintai itu atau aku? Yoo Kyung, “Kau, Chef.”
Hyun Wook, kau suka kaktus atau aku? Yoo Kyung, “Kau, Chef”
Hyun Wook, “Kaktus atay pasta?” Yoo Kyung, “Kau Chef!!”

Hyun Wook, “Aigoo, pikirkan dulu baru menjawab, seorang wanita harus memikir dulu sebentar sebelum menjawab, ah, ampun..”
Yoo Kyung, “Oh, tidak lagi, seorang wanita begini dan seorang wanita harus begitu…hih..”

Hyun Wook meraih tangan Yoo Kyung dan ia membuat alasan, ckck tanganmu jelek sekali. Yoo Kyung tidak peduli, bukankah semua tangan chef itu jelek?
Hyun Wook tanya apa Yoo kyung tidak takut? Takut apa? Hyun Wook, “Kalau ketahuan kau naksir aku? Bagaimana jika staf lain tahu?”

Yoo Kyung merasa ia bisa menyembunyikannya, tapi Hyun Wook berkata itu kelihatan sekali. Mereka terus saja saling menggoda, dan Yoo Kyung sadar infusnya sudah habis. Hyun Wook berkata infusnya masih penuh. Yoo Kyung bisa pergi kalau mau.
Yoo Kyung turun dan tanya apa ia bisa mematikan lampu, Hyun Wook tanya mengapa? Agar Hyun Wook bisa istirahat saat ia pergi, dan kemudian Yoo Kyung benar2 mematikan lampu dan pergi.

Episode 10

Yoo Kyung mencari suster, suster, apa yang harus kulakukan? Yoo kyung melihat San kembali. Ia tanya mengapa San kembali? bukankah ia sudah bayar tagihannya? San bertanya mengapa percakapan yang terjadi diantara mereka selalu berkaitan dengan uang?
San melihat perban Yoo Kyung dan berkata itu harus dijaga agar selalu kering. Yoo kyung berkata tidak mungkin karena ia kerja di dapur. San lalu berkata, buat apa ada asisten? Yoo Kyung menjawab, asisten itu bukan asistennya. Yoo kyung tidak mau merepotkan mereka.

Yoo Kyung tanya apa San dan Se Young kencan? San mengaku dulu mereka pernah kencan sekarang hanya berteman. San berkata mereka berdua suka orang lain. Yoo kyung tanya siapa yang disukai Se Young, San berkata tidak tahu. Yoo kyung memancing, lalu siapa yang disukai San? San tidak menjawab, ia tanya lagi, apa wanita itu juga menyukainya? San menjawab, mungkin.
Yoo Kyung tertawa, San pasti bertepuk sebelah tangan (apa istilahnya? jak sarang?) San sedikit tersinggung? Mengapa ketawa, apa lucu? Tidak kata Yoo Kyung, ia juga bertepuk sebelah tangan. Lalu Hyun Wook datang.

Hyun Wook justru tanya apa yang dilakukan mereka berdua? Hyun Wook tanya mengapa San cenderung lebih menyukai Yoo Kyung daripada staf La Sfera lainnya? San menjawab karena Yoo Kyung baik dengannya saat ia masih sebagai tamu.
San ganti tanya, sampai kapan dapur akan jadi medan pertempuran? Hyun Wook menjawab, salah siapa? mengapa aku yang disalahkan? San membela Se young, Se young sangat mencintai pasta, ia akan memburunya seperti memburu orang yang disukainya. Hyun Wook berkata apa urusannya denganku?

San menyadari baik Hyun Wook maupun Se Young ini mirip, sama2 keras kepala. San minta demi dapur, mereka bisa berteman. Hyun Wook menolak, San-lah yang sudah menyatukan mereka di satu tempat. Hyun Wook pergi dan menarik Yoo Kyung bersamanya.

San, “Mengapa kau satu2 nya orang yang tidak menghargai kemampuan Se young, itu membuatku gila.”
Hyun Wook, “Hei, Presiden Kang…Pak. Apa kau percaya bahwa kedamaian akan ada di dapur dengan 2 chef? Kau membawa isteri dan simpananmu dalam satu rumah, dan kau mengharapkan rumah itu akan tetap damai?”

Hyun Wook berkata pada Yoo Kyung, ia tidak suka jika ada orang lain di restauran yang memperlakukan Yoo Kyung lebih baik dari dirinya. Tapi sebaliknya, ia juga tidak suka melihat orang lain memperlakukan Yoo kyung lebih buruk darinya. Yoo Kyung berkata tidak apa2, lagipula siapa yang suka mempersulitnya? Hyun Wook berkata ia akan lebih baik sekaligus lebih kejam pada Yoo Kyung.
Yoo Kyung senyum dan Hyun Wook menjawab, “Aku bilang aku akan lebih kejam padamu!”

Yoo Kyung berkata Hyun Wook tidak akan bisa lebih baik dari San, karena itu bukan karakternya. Hyun Wook langsung mengambil tas Yoo Kyung dan pergi. Yoo Kyung langsung mengejarnya dengan gembira.


Paginya, Se Young datang dan melihat Yoo Kyung dan Eun Soo mengupas kerang. Se young mencemaskan tangan Yoo Kyung yang tidak boleh basah. Setelah Se young pergi, Hyun Wook datang dan mengkritik mereka karena menggunakan wol baja (itu lho yg biasa buat cuci piring dari baja) untuk membersihkan kerang. Hyun Wook menjentik dahi mereka berdua dan menyuruh melakukan dengan benar.

Dalam ruang loker, para koki ngobrol. Se young masuk dan minta beberapa orang mengikutinya, ia berkata karena ini hari istimewa, maka jumlah kerang yang harus dibersihkan menjadi 10 kali lipat, jadi Se young minta para koki membantu Yoo Kyung dan Eun Soo membersihkan kerang. Para koki menolaknya itu tugas asisten dan mereka tidak mau membantu.
Hyun Wook masuk dan menyuruh mereka membantu Yoo Kyung dan Eun Soo. Mereka juga menolaknya dan menjelaskan bahwa dalam dapur ada tingkatannya, bla..bla, dan Hyun Wook membenarkan, maka dalam dapur Chef adalah yang tertinggi, Chef adalah hukum. Jadi mereka harus segera pergi. Saat Hyun Wook dan Se young tinggal sendiri, Se young hampir menangis, dan Hyun Wook berkata Se young seharusnya bisa menebak hal2 seperti ini.

Selama persiapan makan siang, Yoo Kyung terus berusaha mencuri lihat ke arah Hyun Wook. Hyun Wook mengikuti Yoo Kyung ke freezer dan berkata agar menghentikannya. Hyun Wook memecat staf karena pacaran di dapur, dia akan dianggap apa oleh staf lain jika mereka tahu hubungan mereka. Hyun Wook langsung keluar dan Yoo Kyung menggambar sepasang ikan di jendela freezer haha…

Di dapur, Se Young mencoba memaksa flower cooks-ku mengikuti keinginannya. Ia melihat bahwa pasta dimasak dengan kaldu dari sayuran. Se young maunya dimasak dengan kaldu ayam. Flower cooks berkata bahwa kaldu sayuran lebih baik, tapi Se young tidak setuju dan berkata orang Korea lebih suka rasa gurih dari kaldu ayam. Flower cooks tetap bertahan dan Se young langsung membuang kaldu sayuran itu ke saluran air, dan berkata mereka tidak punya alasan lagi sekarang. Flower cooks marah dan keluar dari dapur.

Yoo Kyung langsung lapor pada Hyun Wook apa yang terjadi dan Hyun wook memanggil flower cooks ke dapur. Mereka berkata tidak bisa kerja dibawah Se young. Yoo kyung harus menyusul mereka dan mohon agar mereka kembali. Ji Hoon berkata mereka harus membawa Yoo kyung juga, untuk memberi pelajaran pada Se young.
Di resto, Hyun Wook menemui Se young, apa Se young pikir ini mudah? Kau harus mencari jalan keluar atau tinggalkan La Sfera.

Koki2 lama berpikir tindakan se young, siapa yang menguasai kaldu, maka ia menguasai dapur. San, kakaknya dan Seol juga tidak tahu apa jadinya nanti dengan makan malam, karena beberapa koki pergi.
Hyun Wook tanya dimana Yoo kyung? Eun Soo menjawab, Yoo kyung pergi dengan Flower cooks. Hyun wook menelp Yoo kyung dan minta ke-4nya segera kembali. Jika tidak, ia akan memecat mereka semua. Hyun Wook berkata pada Yoo kyung jika mereka tidak kembali, ia akan menarik kembali kata2nya kemarim malam. Yoo kyung kesal sekali, bahkan lebih kesal daripada dipecat haha.

Seol mengambil kesempatan dan menawarkan untuk memanggil 3 koki wanita yang dulu dipecat dan San mau tidak mau menerimanya. Flower cooks segera kembali ketika mendengar mereka akan digantikan. Hyun Wook dan Se young menjalankan tugas, dan flower cooks juga ketiga koki wanita itu lari ke dapur. Hyun wook minta flower cooks dan Yoo kyung keluar dari dapurnya dan ia minta 3 koki wanita untuk menggantikan mereka.

Flower cooks dan Yoo Kyung menunggu di luar resto selama jam makan malam. Dae Po, pelayan di ruang depan, keluar. Yoo Kyung tanya pada Dae Po apa semuanya baik2 saja. Dae Po mengangguk dan dengan lucu memasangkan tutup telinga untuk Yoo Kyung.

Setelah makan malam berakhir, Hyun Wook menemui Yoo kyung diluar. Yoo kyung tanya apa yang akan dilakukan Hyun Wook pada mereka. Hyun Wook menjawab, pertama-tama ia akan memukul flower cooks dan juga menghukum mereka dengan membersihkan kamar mandi dan dapur selama sebulan.
Hyun Wook, “apa kalian tahu, kalian sudah membuatku malu.”
Yoo Kyung, “Ya, Chef”
Hyun Wook, “Wanita2 itu datang dan membantu di dapur. Aku sejujurnya ketakutan menghadapi mereka. Saat melihat mereka, aku ketakutan kalau mereka akan menyerangku dengan penggorengan dan pisau..dan kau tidak disana.” hahaha..(aku suka suaranya Lee So Kyun haha..)

Saat Hyun Wook dan Yoo Kyung bicara, ketiga koki wanita itu memata-matai mereka, San dan Seol juga. San berkata ia akan mentraktir mereka minum karena ia berterima kasih, Hyun wook dan Yoo kyung akan gabung dengan mereka..tapi Seol tidak.

Mereka semua pergi ke bar karaoke, dan minum2 sambil menyanyi. (why Koreans love to do this as social activity? I mean, why not just going home and rest? liquor will make you dizzy and the music will make your head more spinning, how can they call it relaxing?)

Hee joo berkata ini menarik, hyun wook punya 2 wanita di dapurnya, bukankah Hyun Wook punya aturan “tidak ada wanita” di dapurnya? Se young bolehlah, tapi Yoo Kyung? mengapa Hyun Wook mempertahankan Yoo Kyung? Apa kalian kencan?

Hee joo berkata jika benar maka mereka tidak adil, karena Mi Hee dan Chan Hee waktu itu dipecat karena alasan yang sama.

Hyun Wook dan Yoo kyung berusaha menjawab, San langsung berkata mereka tidak kencan. Ketiga koki itu langsung tanya, bagaimana San tahu? Ya kata San, Hyun Wook tidak akan melanggar aturannya sendiri.

Yoo Kyung melompat dan berkata ia punya ide, bagaimana jika Hyun Wook menerima ketiga temannya kembali dan mereka bisa membuka dapur kecil yang melayani sarapan. Yoo kyung juga minta Hyun Wook menilai dengan jujur kemampuan ketiga temannya, Hyun Wook mengakui bahwa mereka bukannya bagus sekali, tapi mereka ada kemajuan.

Hee Joo, Mi hee, dan Chan hee puas dan San kagum dengan kemampuan Yoo kyung diplomasi.

Di bar lain (yeah, I think this is how Koreans bondage together), Se young minum2 bersama flower cooks. Se young tanya mengapa mereka menolak metodenya sebelum mencobanya. Apa mereka takut? Flower cooks merasa ini tantangan.

Hyun Wook dan Yoo Kyung kembali ke La Sfera, mereka tidak bertemu dengan tim koki lama yang masih berlatih. Mereka melihat bahwa Eun Soo meninggalkan keranjang berisi kerang yang belum dicuci di dapur, mereka akhirnya membersihkan kerang, dan tidak menyadari bahwa Eun Soo tidur di ruang loker. (They really love their workplace haha).

Setelah selesai, Hyun Wook mengulang kata2nya, bahwa Yoo kyung punya tangan yang jelek, mulutnya juga biasa2 saj, dan hidung lucu…tapi, ada satu yang terlihat cantik. Hyun Wook kemudian dengan lembut mencium mata Yoo kyung.


Hyun Wook, “Hei ikan emas, jika kau meninggalkan dapurku, kau mati.”
Hyun Wook, “Hei, aku berkata, aku juga menyukaimu”

Yoo Kyung, “Di dapur juga? dan bagaimana dengan peraturan tidak boleh kencan itu?”
Hyun Woook, “Ini di dapur. Tidak apa jika kita kencan sembunyi-sembunyi.”
Yoo kyung, “Aduh panas sekali, wajahku merah, iya kan?”
Hyun Wook, “Lepaskan saja tutup telingamu.”
Keduanya tertawa.

Eun Soo melihat semua ini dan ia berjingkat-jingkat keluar dari dapur.